Tips Membeli Sepeda Motor Bekas

Info Terbaru dalam Membeli Sepeda Motor Bekas di Showroom dan Swasta

Info Motor – Jika Anda mengendarai sepeda motor, Anda baik-baik saja dengan mengambil risiko yang lebih besar daripada rata-rata Joe Schmoe yang menghabiskan hari-harinya di belakang pintu mobil menengahnya yang masuk akal. Namun, membeli sepeda motor bekas dapat membuat Anda berisiko lebih besar daripada prajurit berkuda dua yang paling susah untuk melakukannya.

Ketika Anda membeli sepeda motor baru, Anda dilindungi oleh garansi dan fakta bahwa sepeda itu baru – tidak ada yang mengacaukannya dan semua bagiannya dalam kondisi murni. Dengan sepeda bekas, semua jaminan itu keluar dari jendela.

Pikirkan beberapa tips ini untuk membeli sepeda motor bekas sebagai helm Anda untuk menavigasi pasar sepeda motor bekas. Mereka tidak akan melindungi Anda dari setiap sepeda motor bekas yang buruk di luar sana, tetapi mereka akan melindungi Anda dari banyak dari mereka.

Dapatkan Jenis Sepeda Motor Bekas yang Tepat untuk Anda

Sangat mudah bagi banyak pembeli sepeda motor bekas untuk fokus pada satu jenis sepeda motor bekas: jenis yang murah. Hanya karena sepeda memiliki harga yang bagus bukan berarti Anda harus membelinya. Pikirkan tentang jenis berkendara yang Anda lakukan dan sepeda terbaik untuk membantu Anda melakukannya.

Jika Anda terutama melakukan perjalanan point-to-point yang panjang, sedang membungkuk di atas pegangan bar sepeda sport kecil benar-benar cara yang paling nyaman untuk mengambil perjalanan dua roda? Bobber hardtail mungkin terlihat keren.

Tetapi tidak jika Anda akan menggunakannya untuk pulang-pergi melalui lansekap pot-holed setiap hari. Pikirkan tentang apa tujuan mengemudi Anda dan fokuskan belanja Anda pada jenis sepeda yang benar-benar akan membantu Anda menjangkau mereka.
Belilah dari Tempat yang Tepat

Kami akan keluar dan mengatakannya: Membeli sepeda bekas dari orang aneh di Craigslist tidak selalu merupakan keputusan terburuk. Mustahil Anda akan menghemat uang dalam prosesnya. Namun, di mana Anda membeli sepeda motor bekas memiliki dampak besar pada proses pembelian, jadi membayar untuk menimbang pro dan kontra dari berbagai tempat yang telah menggunakan sepeda motor untuk dijual.

Penjual swasta cenderung memiliki harga yang lebih rendah pada sepeda yang mereka jual karena mereka tidak memiliki overhead, seperti showroom, yang menekan biaya. Penjual pribadi yang sama tidak akan dapat menawarkan banyak perlindungan dalam hal jaminan, dan Anda harus membawa pembiayaan sendiri atau membayar tunai.

Anda juga harus menangani semua dokumen sendiri. Membeli sepeda motor bekas dari dealer, di sisi lain, akan memberikan Anda beberapa perlindungan konsumen, serta akses ke pembiayaan dealer dan bahkan mungkin garansi.

Harga Penelitian

Sepeda motor yang digunakan favorit semua orang adalah salah satu yang tidak terlalu mahal, tetapi harga sepeda dapat bervariasi liar. Ketika Anda berbelanja sepeda motor bekas, habiskan waktu untuk meneliti harga sehingga Anda dapat memastikan bahwa Anda mendapatkan penawaran yang bagus.

Asah bakat, model, dan tahun sepeda yang Anda inginkan, serta semua opsi atau modifikasi umum. Kemudian periksa daftar yang berbeda untuk sepeda Anda memiliki mata Anda untuk mendapatkan ide tentang apa harga yang adil. Perlu diingat bahwa penjual swasta umumnya lebih murah daripada dealer ketika datang untuk membeli sepeda bekas.

Bagaimana Cara Terbaik Membeli Sepeda Motor Bekas?

Lakukan Test Ride

Anda tidak akan menikahi seseorang yang tidak pernah Anda kencani (kecuali jika produser TV realitas serta Agen Poker yang memberi Anda banyak uang), jadi Anda tidak boleh membeli sepeda motor bekas yang belum pernah Anda uji coba. Ketika kita mengatakan test drive, maksud kami menempatkan motor itu melalui langkahnya.

Naik di berbagai jenis jalan sebanyak yang Anda bisa. Periksa seberapa mudahnya bermanuver di tempat yang sempit. Jalankan melalui semua roda gigi yang dimilikinya, dan lakukan beberapa kali.

Jika Anda dapat melakukannya dengan aman, bawa sepeda ke batasnya. Waspadai masalah kecil yang bisa menandakan masalah yang lebih besar di telepon. Sepeda motor bekas tidak memiliki ibu yang dapat Anda temui untuk mendeteksi bendera merah, jadi buat jumlah tes mengemudi Anda.

Dapatkan Pemeriksaan Sepeda

Selain mengendarai sepeda motor bekas pakai, Anda harus memeriksanya sendiri atau diperiksa oleh seorang profesional. Kecuali Anda seorang mekanik sepeda motor profesional sendiri, memiliki seorang profesional melihat sepeda bekas yang Anda pertimbangkan selalu disarankan. Selama pemeriksaan, perhatikan selang dan perhatikan kebocoran cairan apa pun.

Juga perhatikan keausan pada item seperti ban dan bantalan rem. Carilah indikator bahwa sepeda telah dicat – itu bisa menjadi tanda bahwa itu adalah kecelakaan. Anda juga ingin memastikan bahwa sepeda motor dapat melewati pemeriksaan keselamatan sepeda motor atau emisi di negara bagian Anda, jadi Anda tidak perlu membayar untuk membawanya ke standar pemeriksaan.

Tinggalkan Balasan